POLRES MALANG SEKTOR NGAJUM.|DI DESA NGASEM BERSAMA PERANGKAT DESA

Selasa tanggal 07 Agustus 2018 Pukul jam 09.30 Wib s/d selesai, Kapolsek Ngajum bersama dgn para kanit telah melakukan kegiatan berkunjung ke Kantor Desa, Sbb :

A.Lokasi kunjungan :
Kantor Desa Ngasem Kec Ngajum Kab Malang.

B.Hadir dalam giat tsb :
1. AKP Imam Mustaji,SH.,MH
Kapolsek Ngajum.
2. Ipda Asad Kanit Reskrim
3. Aiptu Feri Kanit Shabara
4. Aiptu Marjuni Kanit Humas
5. Aipda Slamet
6. Bripka Samsul Kanit Provost
7. Brig Suprapto Bhabinkamtibnas
Ds Ngasem
8. Sukarni Kades Ngasem
9. Setya Budi Kades Ngajum
10. Imam Bilin kasun Sanan
11. Fakeh kasun Ngasem
12. Staf perangkat Ds Ngasem

C.Tujuan kunjungan :
1. Agar terbentuk trus/ kepercayaan shg saling mendukung didalam pelaksanaan tugas terutama dlm Cipkon kamtibmas.
2. Untuk mengetahui kondisi sosial maupun kondisi siskamtibmas secara real di masyarakat.
3. Untuk mendapatkan Fitback dari masyarakat / melalui pihak Desa ttg Kinerja Polri yang selama ini sudah berjalan, khususnya Program2 Polres Malang.

*D. Dalam pelaksanaan kunjungan terdapat penyampaian pesan / informasi baik dr pihak Polsek Ngajum maupun perangkat Desa Ngasem sbb :

1.Kapolsek Ngajum menyampaikan :
a. Assalamualaikum Wr. Wb, mohon ijin dan terimaksih kami sampaikan kepada Pak Kades dan staf telah menerima kunjungan kami,
b. Kegiatan ini adalah implementasi dari salah satu program kerja Polri khususnya Polres Malang yaitu mendekatkan Polri kepada masyarakat secara langsung, dengan harapan ada masukan masukan untuk peningkatan kinerja Polri kedepan agar lebih baik.
c. Kami sampaikan bahwa saat ini, di wilayah hukum Polres Malang ada sedikit peningkatan kejahatan 3 C, baik di jalan maupun di pemukiman penduduk.
d.Oleh karena itu mohon di sampaikan kepada warganya agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan, misalnya pada saat berbelanja sebaiknya tidak perlu memakai perhiasan yang mencolok, contoh lagi misalnya pada saat meninggalkan rumah, sebaiknya di titipkan kepada tetangga kanan kiri, sehingga ada yang membantu mengawasi.
e. Selain hal diatas, kami juga terus mengkampanyekan program Malang E – Policing, dimana di dalam aplikasi ini sangat bermanfaat sekali dalam membantu kebutuhan masyarakat, mulai dari pelayanan biasa maupun yang emergency / darurat, syaratnya sangat mudah cukup dengan menginstal/ Duwnloads Mlang E -Policing kemudian memasukkan No HP /No Nik masing masing dengan maksud agar tidak ada orang orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan aplikasi ini.
f. Terkait dengan perayaan kemerdekaan dalam bentuk karnaval, sebaiknya memperhitungkan banyak faktor.
g. Hal lain yang perlu kami sampaikan adalah, saat ini Polres Malang termasuk dalam beberapa Polres lainnya di wilayah Jawa Timur, untuk penilaian Polres yang masuk dalam wilayah bebas korupsi, oleh karena itu mohon bantuanya di sampaikan kepada warganya agar tidak melakukan usaha menyuap/nyogok anggota Polri pada saat melayani masyarakat, misalnya pada saat warganya kena tilang mohon tidak melakukan nego nego di luar prosedur, silahkan langsung saja mengikuti sidang tilang atupun membayar di bank.
h. Dalam mengurus surat kehilangan juga jangan menyuap atau memberikan sesuatu ( Uang, Rokok dan Makanan )kepada petugas , dan akan di berikan pelayanan yang baik.

2. Ipda Asad Kanit Reskrim :
a.Terkait dengan situasi wilayah khususnya Polsek Ngajum, alhamdulillah masih dalam keadaan aman, ini pun juga berkat kerjasama masyarakat dan Polri.
b. Terkait dengan kegiatan atau ijin masyarakat, tentunya harus ada, baik itu sifatnya tontonan maupun tuntunan, hanya saja pada saat melaksanakan giat tersebut harus jelas dan pemohon harap datang sendiri untuk datang ke Polsek dengan maksud agar lebih jelas maksud dan bentuk kegiatan keramaian tersebut dan untuk membuat rencana pengamanan .

3. Brig Suprapto Bhabinkamtibmas Desa Ngasem menyampaikan:
a. Menambahkan apa yang telah di sampaikan bapak kapolsek semua itu adalah usaha dalam rangka meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat
b. Oleh sebab itu, mohon bantuannya disampaikan kepada warganya bahwa saat ini Polri sudah tidak sama dengan Polri yang dulu.
c. Kami siap hadir sewaktu waktu dalam kegiatan apapun, baik itu Posyandu, pengajian, dan lain sebaiknya
d. Terkait Penyuluhan Narkoba dan kamtibmas, silahkan saja sewaktu waktu bisa menghubungi Polsek Ngajum.

4.Kanit Provos, Bripka Samsul :
a. Sedikit menambahkan, diluar yang disampaikan bapak kapolsek, sesuai tugas kami.
b. Mohon jika ada polisi yang nakal, ataupun di luar prosedur silahkan menghubungi unit Provos Polsek Ngajum

Perangkat Desa Ngasem :
1. Kades Ngasem Bpk Sukarni :
-*. Terima kasih atas kunjungan bapak Kapolsek bersama para Kanit dan Bhabinkamtibmas di kantor Desa Ngasem
-.* Mohon maaf jika dalam penyambutan kami di rasa kurang memadai
-.* Terkait dengan situasi kamtibmas desa Ngasem kami sampaikan alhamdulillah hingga saat ini masih dalam keadaan aman
-.* Hingga saat ini kerja sama antara masyarakat, pihak desa dan Polri sudah berjalan baik, sehingga ada permasalahan sekecil apapun bentuknya segera dapat di selesaikan dengan baik.

Catatan :
1. Kunjungan Kapolsek bersama para kanit,dan Bbktm mendapat respon positif dari Kades dan perangkat Desa Ngasem.
2. Setiap kegiatan masyarakat sebaiknya di ajukan ijin dan pemberitahuan sebagai bahan pihak Polsek untuk membuat rencan pengamanan kegiatan.
3. Polsek Ngajum siap hadir sewaktu waktu ada kegiatan masyarakat.
4. Selama ini tidak ada masalah dalam bidang pelayanan di Polsek.
5. Personil Bbktm hadir dalam setiap kegiatan.
6. Di desa Ngasem hingga saat ini tidak ditemukan organisasi menyimpang dari Pancasila dan konsep Negara Kesatuan Indonesia.
7. Masyarakat Desa Ngasem dalam keadaan aman.

sumber : https://tribratanewsmalang.com

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *