hujan datang keluhkan pasar bocor


KEPANJEN – Keresahan hinggap di hati para pedagang Pasar Kepanjen. Bagaimana tidak, saat musim hujan, kondisi pasar selalu bocor. Tak terkecuali, Selasa (27/11) lalu bocor terjadi di hampir setiap blok di pasar tersebut.

Esti Handayani, salah satu pedagang Pasar Kepanjen, mengaku bocor terjadi saat hujan turun pukul 14.00. Air tak hanya menetes, tapi jatuh dengan sangat deras.  Dia yang menempati blok C pasar tersebut pun terpaksa harus menepikan dagangannya, untuk mengantisipasi terkena air dari atap yang bocor.

”Begitu hujan mengguyur, langsung kami menepikan barang dagangan, karena kalau tidak begitu basah semua,’’ ungkapnya. Ucapan yang sama juga keluar dari mulut Hj Abadiyah. Pedagang yang menempati lapak di Blok C-36 ini mengaku sangat resah saat hujan mengguyur.

Alasannya bukan sekadar bocor, tapi air hujan juga masuk ke tokonya. ”Di atas ini ada sambungan dan berlubang sangat besar. Jadi saat hujan airnya langsung jatuh ke toko kami. Termasuk kemarin,’’ katanya.
Abadiyah mengatakan, awalnya air hanya menetes lepan. Tapi seiring dengan bertambah derasnya hujan, air yang jatuh pun semakin kencang, hingga kemudian masuk ke tokonya. ”Kemarin kami memilih tutup saat air terus menerus masuk,’’ katanya.
Air yang masuk ke tokonya pun tak pelak memasahi sebagai barang dagangan berupa pakaian itu.  Sementara di Blok Kering, Pasar Kepanjen, kebocoran juga terjadi saat hujan mengguyur Selasa (27/11) lalu. (ira/mar)

sumber : https://www.malang-post.com

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *